Selasa, 13 November 2012

Wisata Petik Buah di Batu

Hallo semua… Lama tidak posting.
Dalam postingan kali ini aku mau mau nyeritain perjalanan liburanku di Kusuma Agro Wisata. Yaitu tempat wisata petik buah.
Yah… Mungkin saja bisa menjadi referensi bagi teman-teman untuk mencari tempat liburan.
Baiklah kawan-kawan, Kusuma Agro Wisata ini terletak di Kota Batu. Dari Kota Malang, kalau aku sih ya, menempuh perjalanan sekitar satu jam, memakai sepeda motor.
Untuk bagaimana caranya ke sana, ada banyak jalan sih. Terserah mau lewat mana. Kalau nggak ngerti jalan, bisa lihat GPS atau Tanya orang. :D
Jujur sih, ini pertama kalinya aku dan teman-temanku ke sana. Sampai disana pun berkat papan penunjuk jalan. Jadi pas sampai di depannya bingung, ini jalan masuknya yang mana. Karena kami takutnya malah keliru masuk ke hotelnya.
Akhirnya kami masuk ke gerbang yang setelahnya hotel. Karena banyak bis pariwisata yang berjejer, mungkin ini adalah tempatnya.
Setelah membayar karcis parkir, kami memarkirkan motor kami. Sempat bingung awalnya. Mau masuk apa nggak. Namanya anak kosan. Uangnya pas-pasan. Jadi takutnya kemahalan gitu.
Sebelum masuk, kami foto-foto dulu di depan pintu masuknya.
Oh iya, hampir lupa. Aku kesana bertiga. Dengan dua orang teman yang dulu pernah satu kosan. Di Sigura-gura. Pernah ku cerita di sini. Salah satu temanku paling ogah sama yang namanya di foto. Jadi jangan heran kalau nanti di postingan ini wajahnya tidak muncul, karena dia berada di belakang kamera.


Depan recepsionist
Depan kebun strawberry
Akhirnya kami masuk ke receptionist. Di belakangnya ada sebuah papan yang tertera harga-harga paketan beserta fasilitasnya. Dan lagi-lagi, karena anak kosan, kami memilih paket yang paling ‘murah’, yaitu Paket I seharga Rp 43.000. Paket satu ini termasuk di dalamnya yaitu petik strawberry, petik apel, jus buah, pudding, dan sayuran hidroponik. Yah, kami pikir, sekali-sekali keluar uang banyak nggak apa-apa deh. Toh sepertinya sesuai lah ya apa yang kami bayar dan apa yang kami dapatkan. Dan tiket masuk untuk tiga orang pun kini sudah berada di tangan.
Keluar dari ruang receptionist, ada mbak-mbak yang berjejer. Awalnya ku kira hanya mau periksa tiket saja. Ternyata, mbak-mbak itu adalah guide. Jadi setiap tempat yang kami lewati dijelaskan sama mbak itu. Mbak itu nggak memperkenalkan dirinya sih… Jadi nggak tahu namanya deh… Kita panggil aja mbak Bunga ya… :D

Saat pertama masuk, kita disambut dengan ‘rumah kaca’ yang di dalamnya banyak tanaman sayur-sayuran hidroponik. Hidroponik itu maksudnya, media tanamnya adalah air. Yang anak pertanian pasti ngerti lah yaaa… Tapi kita tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam rumah kaca tersebut. Soalnya harus steril, kata mbaknya. Yah… Kita ini kan penuh dengan kuman soalnya ya… :D

Sayuran
Seladanya segar yaa...

Setelah melihat sayuran, sekarang waktunya mengambil oleh-oleh. Yaitu sayuran hidroponik. Jadi kita diperbolehkan mengambil sayuran hidroponik yang sudah di packing-packing. Ada tomat beef, tomat cherry, paprika, dan kangkung. Aku memilih tomat beef.. tomatnya besar-besar. Rencananya mau ku buat jus. Tetapi sampai tulisan ini ku terbitkan, tomatnya masih terbungkus dengan rapi dan belum ku apa-apakan. Mudah-mudahan saja aku tidak terbuai dengan ke-sok-sibukan ku dan begitu dilihat, tomatnya sudah membusuk… Hahaha… Maklum, nggak punya kulkas…

Lagi milih-milih sayuran
Setelah itu?
Lanjutkan perjalanan lagi…
jalan teruuuus
Oh iya, info buat anda-anda sekalian, kalau mau pergi wisata agro ini persiapkan tenaga yang banyak ya… Karena kita akan berkeliling kebun ini dengan berjalan kaki. Catet ya… Jalan Kaki!!!

Ini perjalanan menuju kebun strawberry. Yang pakai baju putih itu mbak Bunga.

Sama mbak Bunga
Yey! Udah sampai di depan Kebun Strawberrynya.

Dan ini di dalam kebun strawberrynya.
Dipilih-dipilih
Petik strawberry
Nyummy
Rasanya lihat strawberry-strawberry itu, seneeeeeng banget. Kan biasanya lihat strawberry yang udah terpacking-packing. Sedangkan yang ini masih di pohonnya langsung. Jadi bisa milih sendiri, petik sendiri, dan juga langsung di makan. Padahal kata mbaknya seharusnya dicuci dulu sebelum di makan. Nggak apa-apa lah mbak. Terlalu steril juga kan nggak baik. Jadi biar tubuh bisa membentuk antibodinya. Heuheu… Sok tahu banget yaaa…
Habis metik-metik strawberry, dan foto-foto, kami keluar dari kebunnya. Dan menuju sebuah Gazebo yang berada tidak jauh dari kebun strawberry.
Ternyata, di sini kami mendapatkan salad.
Nyummny…

Mbaknya lagi ngambilin salad

Salad mayo with strawberry

Salad. Buah-buahan segar, dengan saus mayo strawberry. Slurp… :9
Sehabis makan salad dan beristirahat, kami turun, ternyata di bawah itu sudah pintu keluar. Hanya saja, sebelum keluar, kami duduk-duduk lagi. Di, semacam restoran gitu deh. Di sini kami diberikan jus strawberry dingin yang segar, dan pudding strawberry.

Tempat Istirahat
Jus dan Puding Strawberry

Rasanya nikmat sekali, sehabis capek berkeliling, minum yang segar-segar. Jus strawberrynya beda sama yang biasanya dijual di pinggir-pinggir jalan. Jusnya lebih kental dan segar. Nikmat deh pokoknya. :D


Segernya jusnya
  

Cukup lama kami duduk-duduk di sini. Karena sudah siang, meskipun di batu, tetap saja udaranya panas. Jadi untuk langsung melanjutkan perjalanan, masih pikir-pikir dulu. Mending, mengembalikan tenaga dulu deh… Hehehe

Untuk menuju ke kebun apelnya lumayan jauh dari kebun strawberry. Awalnya kami ingin naik motor, tetapi kata bapak tukang parkirnya nggak bisa menggunakan motor. Lagipula jika ingin parkir di sana, tidak ada yang menjaganya. Akhirnya kami jalan kaki lagi deh…
Jauh kami berjalan, di tambah lagi teriknya matahari, membuat kami tambah lelah berjalan. Sesekali kami berhenti, apalagi saat ada tempat yang bagus untuk foto-foto. Tetapi tenang saja, foto-foto perjalanan menuju kebun apel tidak ku tampilkan di sini. :D
Jauh berjalan, sampai juga, di recepsionistnya. Kami menunjukkan tiket dan kemudia seorang perempuan menghampiri kami. Yups, ini adalah guide kami menuju kebun apel. Panggil saja, mbak Melati. Karena aku juga tidak tahu namanya. Hehehe
Kemana yaaaa.....
Dan, setelah perjalanan yang panjang, kami sampai juga di kebun apel. Hanya saja, berbeda dengan di kebun strawberry. Di kebun apel ini suasananya gersang. Karena Pohon apel daunnya tidak begitu lebat. Tidak banyak foto yang ku ambil di kebun apel ini. Panasnya matahari membuat kami tidak betah berlama-lama.
Petik Apel
Setelah dari kebun apel menuju pintu keluar pun perjalanannya masih sangaaaaaat panjaaaaang…
Untuk di kebun apel ini sih ada mobil yang disewakan untuk berkeliling kebun. Biayanya Rp 10.000 perorang.
 Perjalanan pulang, kami mampir di taman yang ada di sekitar itu, tempatnya sejuk… Di sana ada patung-patung hewan, dan juga ada taman bermain untuk anak-anak. Tapi mainannya untuk anak di bawah 10 tahun loh ya… 
Tamannya sejuk
Lindungi badak Indonesia :D
Hehehe
Meskipun hari itu perjalanannya panjang dan melelahkan, tapi sangat menyenangkan. Aku kan paling suka wisata alam.
Baiklah reader, sekian cerita dari aku.
Tunggu cerita jalan-jalan selanjutnya yaaa… :D

12 komentar:

  1. jadi kangen ke malang lage...

    I love malang ^_^

    BalasHapus
  2. woooooooooh bikin ngiler woooooh..
    mau jalan-jalan juga :(

    BalasHapus
  3. I wanted to thank you for this excellent read!! I certainly enjoyed every bit of it.
    I have you book marked to look at new things you post…
    my page: www.teenpornsexpussy.com

    BalasHapus
  4. Highly energetic post, I liked that bit.
    Will there be a part 2?
    my website :: nude girls

    BalasHapus
  5. This paragraph will help the internet viewers for creating new website or even
    a blog from start to end.
    Have a look at my site :: free porn

    BalasHapus
  6. Nice post. I was checking continuously this blog and
    I'm impressed! Very helpful information specifically the last section :) I deal with such information a lot. I used to be seeking this certain information for a long time. Thank you and good luck.
    Feel free to visit my web page teenporn

    BalasHapus
  7. wonderful points altogether, you just gained a emblem new reader.

    What might you recommend about your publish that you simply made some days ago?
    Any sure?
    My website :: free teen porn

    BalasHapus
  8. It's perfect time to make a few plans for the long run and it is time to be happy. I've learn this submit and if I could I wish
    to recommend you few fascinating things or advice.
    Perhaps you could write subsequent articles relating to this article.
    I wish to read even more issues approximately it!
    my web site :: Way to repair a flat

    BalasHapus
  9. Your means of explaining everything in this piece of writing
    is genuinely fastidious, all be able to easily know it, Thanks a lot.
    Feel free to visit my website :: teen porn

    BalasHapus
  10. asyik banget yaa..
    jalan-jalan nya..

    BalasHapus

bagi2 komentnya ya... ^_^