Sabtu, 20 Agustus 2011

Superstar / Super Hap (Thailand Movie, 2008)


Baru aja selesai nonton film. Filmnya bgs bgt.. Selesai nonton, aku langsung search OST. Film itu. Judulnya Touch My Heart. Meskipun aku nggak ngerti artinya, tapi liriknya sepertinya menyentuh ;(.
#NP: Touch my heart @(ᵕ.ᵕ)@ ♪... ♫.. ... ♯...
Jadilah, sambil mendengarkan lagu ini, aku menulis synopsis film ini.
Film ini ku dapat dari temanku. Saat meng-copy film ini, aku tidak tau jika ini film ini Thailand. Awalnya ku kira ini film korea. Tadi saat nggak ada kerjaan, aku ngutak-ngatik laptop, karena bosan internetan, akhirnya aku membuka folder movie. Setelah itu, ku buka lagi folder “KOREA”. Satu persatu aku lihat daftar film. Film mana saja yg belum ku tonton. Akhirnya aku memutuskan untuk menonton film superstar.
Pertama menonton film ini, aku merasa aneh saat mendengar bahasa yang digunakan. Aku mendengarkan baik-baik. Ini sepertinya bukan bahasa Korea. Hmmm, seperti bahasa Thailand. Karena sebelumnya aku pernah menonton film Thailand First Love, jadi agak-agak tahu lah.
Tetapi meskipun tahu itu bukan film korea, aku tetap melanjutkan menonton film itu. Dan ternyata, keputusanku tepat. Tidak menyesal aku menonton film ini. Karena film ini BAGUS-GUS-GUS-GUS!!! RECOMMENDED lah!!!!
Film ini bukan hanya berisi tentang cinta2an seperti film kebanyakan, tetapi juga tentang persahabatan. Berikut sinopsisnya.
            Tom yang diperankan oleh Rattapoom Tokongsub adalah seorang cowok yang tampan, tinggi dan jago ngedance. Tapi sayang, dia mempunyai suara yang jelek ( kalo di film ini katanya suaranya kayak Bebek lagi keselek :D ). Sementara itu, Teung yang diperankan oleh Kietisak Udomnak berbanding terbalik dengan Tom. Dia berkulit hitam, berbadan gemuk, dan pendek. Tetapi, dia mempunyai suara yang merdu, bahkan pandai menulis lagu.
            Saat Tom berkunjung ke tempat Teung, Teung memperdengarkan pada Tom lagu ciptaannya. Lagunya bagus. Setelah itu, karena agak mabuk, Teung tidur-tiduran, sementara itu Tom sibuk mengutak-atik laptop Teung. Lalu dia pun merekam dirinya sedang lipsync lagu yang dinyanyikan oleh Teung sambil dance Hip-Hop. Setelah merekamnya, Tom Langsung meng-upload video tersebut. Dengan memberi nama Tong Lee Hei.
Diluar dugaan, lagu tersebut laris manis, dan merupakan lagu yang terkenal di Internet. Setelah itu  Tom dihubungi oleh Perusahaan Rekaman yang saat itu hampir bangkrut, Double Dream. Tetapi karena suaranya yang parau, Tom menyuruh Teung yang berbicara. Dan mereka pun menyetujui untuk menjalin kontrak, asalkan mereka dikirimi uang muka 200.000 baht. Tom dan Teung segera terbang ke Bangkok. Tetapi saat disana, pihal label rupanya akhirnya mengetahui kalau Tom memiliki suara yang jelek. Sementara Tom dan Teung sudah menghabiskan uang yang telah diberi sebelumnya. Dan mereka pun disuruh memilih: Kerjasama Dengan Double Dream, atau Masuk Penjara. Dan akhirnya mereka  memilih untuk menjalin kerjasama. Mereka berdua pun harus berpura2 menjadi Tong Lee Hei. Tom lipsync di atas panggung, sementara Teung menyanyi di belakang panggung.
Dalam sekejap saja, Tong Lee Hei terkenal. Posternya ada dimana-mana. Para wanita meneriakkan namanya. Konser Tong Lee Hei pun sangat sukses. Setelah konser itu, diadakan sebuah pesta untuk merayakan suksesnya konser tsb. Tanpa disangka, Lucy, artis yang dulu berada di perusahaan Double Dream datang. Dia pun bernyanyi di atas panggung. Saat bernyanyi, dia memanggil Tong untuk naik ke atas panggung. Dengan PD-nya, Tong naik ke atas panggung. Dan melakukan Dance Kungfu Hip-Hop. Tetapi diluar dugaan, setelah itu, Tong disuruh untuk menyanyi, sementara saat itu Teung tidak berada disana. Teung sudah pulang lebih dulu. Karena dia tidak menyanyi juga, Lucy mengejeknya. Tanpa Tong sadari, dia membalas ucapan Lucy. Lucy pun mendengar suara asli Tong. Dan dia berniat untuk menjatuhkan karier Tong.
Jam 4 pagi Tong baru pulang dengan bajunya yang basah kuyup. Karena hal itu dia terkena demam dan flu, dan segera dirawat dirumah sakit.
Lucy membawa media massa ke rumah sakit, dan menyuruh Tong mengatakan sesuatu kepada penggemarnya. Tetapi ternyata, saat Tong berbicara, bukan suara paraunya yang terdengar. Suaranya terdengar biasa saja, seperti orang normal. Tong senang sekali akan hal itu. Karena merasa dia tidak dibutuhkan lagi, Teung akhirnya pergi. Tetapi Tong tidak tahu, jika suaranya bisa seperti itu karena pengaruh dari flunya, dan suaranya akan kembali seperti semula dalam dua minggu.
Dua minggu telah berlalu. Sebuah konser diadakan sebagai ucapan terima kasih Tong Lee Hei kepada penggemarnya. Saat akan bernyanyi lagu yang kedua, tiba-tiba suara Tong kembali seperti sebelumnya. Parau.  Sementara dia berada di atas pangggung dan dilihat oleh banyak penonton. Dan yang lebih gawatnya lagi, Teung tidak ada di situ. Apakah rahasia Tong Lee Hei akan ketahuan? Mau tau apa yang terjadi selanjutnya? Tonton saja, Film Superstar / Super Hap. Dijamin, gak rugi !

Filmnya bisa di download di sini
dan lagunya yang "Touch My Heart" bisa di download di sini


16 komentar:

  1. Itu ada link-nya... Kalau mau bisa di download...

    BalasHapus
  2. aku aja sampe nangis nonton nya

    BalasHapus
  3. dhiza faula : iya, filmnya bagus ya :)

    BalasHapus
  4. pilem2nya Tong Lee Hei yang laen ada ga?

    BalasHapus
  5. @TamuNegara : hehehe.. nggak ad. aku review film ini karena sudah ku tonton...

    BalasHapus
  6. makasih banget cuy atas link na..
    aq uda lama cari - cari

    BalasHapus
  7. Wah qm rajin bgd ya nulis sinopsisnya, tp cool! Aq jg bru abiz nonton filmnya, tp scara tdk sengaja d slh satu tv chanel brbayar. scara kseluruhan filmnya bagus, menghibur, be2rpa kli aq d buat trtwa krna ulah pemainnya. Tp koq endingnya agak ada yg kurang ya? Seperti blm selesai! Harusnya org2 tau yg sbnarnya trus mreka harus jujur atas pembohongan public yg mreka lakukan. Tp smpai akhir ga da klimaks kyk gitu. Klo lagu ost.nya emg keren sih, yah ala2 boyband2 kkorea gitu hhaha! Tp aq ga brniat nyimpan lagunya d pemutar musikku. Hehe
    Salam knl smua

    oceannius.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ending seperti itu disebut ending terbuka.
      Jadi memang sengaja, penonton dibiarkan larut dengan pikiran mereka masing-masing mengenai seperti apa endingnya.
      Atau mungkin, dibiarkan seperti itu, karena sedang direncanakan superhap 2? Hehehe
      Terima kasih sudah mampir dan koment di blog saya ini. :)

      Hapus
  8. klo dowload ada yg tahu gak...sulit bet sih nyarinya...klo first love aq juga nonton..filmya juga bgus bget..cuma yg ini aq lom nton..

    BalasHapus
  9. ne link donload'a http://www.icinema27.com/2012/12/superstars-superhap.html

    BalasHapus
  10. kalo judul lagunya yang pas konser pertama sebelum lagu touch my heart apa ya? aku udah nyari" tapi kagak ketemu. hehe
    mohon bantuannya..

    BalasHapus
  11. emang flm thailand rata2 endingnya begitu, nanggung...

    BalasHapus
  12. ada season 2 nya nggak ya?suka sekali sama lagu nya

    BalasHapus
  13. min, link buat download lagu touch my heart rusah gak ada di 4shared.. ada lagi nggak link yg lain?

    BalasHapus

bagi2 komentnya ya... ^_^