Rabu, 28 September 2011

Putus Cinta? Sakit hati??? Ini obatnya…

Anak muda sekarang, bahkan yang masih SD mungkin sudah mengenal dengan cinta atau rasa suka terhadap lawan jenis. Dan bahkan sudah sampai pada tahap yang namanya pacaran. Cintapun terus bertumbuh hari demi hari, dan tidak mau kehilangan satu sama lain. Saat pacaran itu rasanya dunia itu cuma milik berdua, yang lain cuma numpang. Tapi, saat sang pasangan melakukan pengkhianatan, rasanya dunia seakan mau runtuh dan seakan, hatipun hancur berkeping-keping. Saat hati sedang merasa sakit seperti itu, mungkin yang perlu ditemui adalah Dokter Cinta. Tetapi selama yang ku tahu, dari aku lahir sampai sekarang, belum pernah ku dengar di bidang kedokteran ada spesialisasi Cinta. Klo Spesialisasi hasil cinta ada, Dokter Kandungan… Hehehe XD
Kebanyakan kata pengantar ya… Langsung aja. Berikut adalah obatnya.  Dijamin. Gratis-tis-tis-tis-tis!
http://renunganqolbu.blogsome.com/wp-admin/images/obat-hati-sombong-iri-ujub.jpg


Obat hati ada lima perkaranya

Yang pertama baca Quran dan maknanya
Seperti yang kita ketahui, dengan membaca Al-Qur’an, hati kita menjadi tenang. Dan jika kita mendalami tiap-tiap ayatnya, banyak manfaat yang bisa kita ambil.  Oleh karenanya bagi anda yang ingin memaksimalkan peran Al-Qur'an dalam kehidupan, nampaknya harus lebih banyak lagi mengetahui manfaat dan perannya, terutama untuk kehidupan. Di antara manfaat itu adalah:
1. Ayat-ayat Al-Qur'an yang dibaca setiap hari akan memberikan motivasi dan penyemangat bagi si pembacanya.
2. Ketika membaca Al-Qur'an, Allah akan menegur diri kita pada setiap ayat-ayat-Nya.




Dan bukan hanya yang diuraikan di atas saja manfaat dari Al-Qur’an, dan tentu saja, masih banyak lagi manfaat lainnya.
Yang kedua sholat malam dirikanlah
          Untuk hal yang ini, mungkin banyak yang malas bangun tengah malam untuk melakukan shalat tahajud. Asyik terbuai oleh mimpi. Apalagi mimpiin si Dia… Hmmm… Ya sudah wez, dari malam sampai malam lagi nggak mau bangun-bangun deh rasanya. But, you know? Shalat tahajud atau shalat malam itu punya banyaaaaak sekali manfaatnya. Selain dalam segi agama untuk beribadah kepada Allah, untuk ketenangan, juga merupakan waktu di mana banyak doa terkabul yang dipanjatkan saat shalat Tahajud, juga, shalat tahajud ini bermanfaat bagi kesehatan loh... Yaitu mencegah kanker.
Untuk selengkapnya bisa dibaca di sini.

Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
         Pernah dengar pepatah, " Berteman dengan orang sholeh itu seperti berteman dengan penjual minyak wangi. Sedangkan berteman dengan orang yang buruk perangainya itu seperti berteman dengan tukang besi. "
Ngerti maksudnya kan? Masih ada yang belum mengerti? Ok deh... Aku jelasin...
         Berteman dengan orang baik itu bagaikan berteman dengan penjual parfum, artinya, saat kita kemanapun, kita pun akan terciprat oleh bau minyak wanginya. Dengan kata lain, berteman dengan orang yang sholeh itu kita akan tertular juga kebaikannya. Sementara, berteman dengan orang yang buruk perangainya bagaikan tukang besi, artinya saat kita berada di dekat tukang besi, apa yang kita rasakan? Panas... Begitu juga saat kita berteman dengan orang yang buruk perangainya, kita hanya akan mendapat hal-hal yang buruk saja, atau dengan kata lain tidak ada manfaatnya.
Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di sini

Yang keempat perbanyaklah berpuasa
         Kalau yang ini sepertinya aku tidak perlu menjelaskan panjang lebar ya. Soalnya ini sudah dipelajari sejak SD... Hehehe... Seperti yang kita ketahui. Saat puasa kita menahan hawa nafsu. Bukan hanya nafsu makan saja, tetapi juga amarah dan emosi-emosi lainnya. Dengan berpuasa kita juga melatih diri untuk bersabar. Lagipula, puasa juga bermanfaat untuk kesehatan loh. Dan lagi nih ya, bagi kalian yang sedang diet, daripada sok-sokan  mogok makan *nyindir teman* mending puasa saja. Pahala dapat, badanpun kembali langsing... Yah, asalkan pas buka puasanya nggak balas dendam dengan langsung makan tiga piring. Ya sama aja donk! :D
  Yang kelima dzikir malam perbanyaklah
         Bagi kalian yang merasa galau karena putus cinta tadi atau ada sesuatu bahkan BANYAK masalah, tentunya hati dan pikirannya berkecamuk. Sampai pesimis untuk hidup dan ingin mengakhiri hidupnya. Jangan dulu buru-buru pergi, kawan! Masih banyak yang membutuhkanmu. So, gimana cara mengatasi hati yang gundah gulana itu? Setelah kalian melakukan Empat Step di atas, tibalah pada step ke lima. Dzikir malam.
          Kenapa? Karena dzikir malam mampu mengendalikan emosi. Dzikir malam mampu memberi kita kecerdasan spiritual. Dzikir malam yang sungguh-sungguh dengan sepenuh hati mampu mendatangkan ilham untuk menentukan langkah ke mana kita harus melangkah. Dan masih banyak pula keunggulan dan faedah yang di dapat dengan melakukan dzikir malam.
Di dalam dzikir malam kita akan mampu meraba setiap masalah yang kita hadapi. Apa yang baik buat kita, belum tentu baik bagi Allah SWT. Dan begitu pula sebaliknya. Serahkan sepenuhnya jiwa dan masalah yang anda hadapi di tangan Allah SWT, dan biarkan Allah SWT dan kekuatannya yang maha dahsyat bekerja untuk memberi keputusan yang akan anda lakukan.
Selengkapnya bisa dibaca di sini

Bagaimana? Sudah dibaca semua? Tapi jangan cuma dibaca ya... Dilaksanakan juga... Kalau semua step-step di atas sudah dilakukan, yang namanya Dokter Cinta sudah tidak dibutuhkan lagi. Apalagi yang namanya Dukun Bertindak. Jauh-jauh deh....
Bagian kalian yang menyadari, step-step itu ku ambil dari lagi Tombo Ati-nya Opick. loh :p
Ini dia lagunya....

Opick - Tombo Ati

Tombo ati iku limo perkarane
Kaping pisan moco Qur’an lan maknane
Kaping pindo sholat wengi lakonono
Kaping telu wong kang sholeh kumpulono
Kaping papat kudu weteng ingkang luwe
Kaping limo dzikir wengi ingkang suwe
Salah sawijine sopo bisa ngelakoni
Mugi-mugi gusti Allah nyembadani

Obat hati ada lima perkaranya
Yang pertama baca Quran dan maknanya
Yang kedua sholat malam dirikanlah
Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
Yang keempat perbanyaklah berpuasa
Yang kelima dzikir malam perbanyaklah
Salahsatunya siapa bisa menjalani
Moga-moga Gusti Allah mencukupi

1 komentar:

  1. nice one!
    please comment our first entry. this blog just for our assignment. need ur help!!! http://aboutmultimedia2011.blogspot.com/ thank u soo much !! =D

    BalasHapus

bagi2 komentnya ya... ^_^