Minggu, 03 Juli 2011

Jalan-Jalan ke Cangar

Hari itu hari minggu, tanggal 26 Februari 2011.
Aku baru dua hari berada di Malang. Aku baru saja kembali dari libur semester selama 1 bulan lamanya.

Sehari sebelumnya, Aku dan temanku berencana untuk jalan-jalan. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan di batu. Tapi di mana? Mau ke Jatim park, mahal. (maklumlah, anak kos. xixixixi) Lagipula, aku ingin jalan-jalan ke tempat dengan pemandangan indah dan suasana yang.... asyiklah. Menurutku, naik wahana masih kurang menyenangkan. Karena aku sukanya wisata alam.
Awalnya ingin ke coban rondo. Kan seru tuh, suasana air terjun. Tapi, ternyata kata temanku tempat itu jauh.
Hmmm, akhirnya aku bertanya pada temanku yang asli dari malang.

* "Tempat rekreasi yang murah di Batu apa ya?"
# "cangar."

Hmmm..
Cangar??? Aku belum pernah sih kesana. Dan aku pernah dengar nama Cangar. Tetapi aku tidak tahu pasti seperti apa tempat itu.
Akhirnya, aku search di mbah google melalui HP ku.

Ternyata, Cangar adalah tempat pemandian air panas. Tiket masuknya pun murah, hanya Rp 3.000 ...
Setelah mendapat data seputar cangar, aku langsung SMS temanku yang akan pergi ke cangar bersama ku. Namanya Opin.
Dan, keputusannya, kami akan ke cangar....
Saat berada di kos opin, di TV ditayangkan Farah Queen sedang berada di sebuah kebun sayuran. Tebak, Farah Queen ada dimana???? Yups. Cangar!
" wah... pin.. cangar! cangar! " ujarku girang. Kenapa? karena sebentar lagi pun kami akan berada disana.
Setelah melihat Farah Queen di TV, kami merasa kalau kami ke cangar itu direstui oleh Allah YME.
Karena sebelum kami pergi, kami melihat cuplikan tempat yang akan kami datangi.


 Mau berangkat ke cangar

Tetapi sebelum aku ke cangar, aku mampir dulu ke kos temanku, Denis. Aku ingin mengambil kamera. Sekalian hunting di cangar nanti.

Dan perjalan pun dimulai. Kami mulai meninggalkan kota malang. Dan mulai memasuki kota Batu. Sepanjang jalan terlihat papan di jalan yang menunjukkan arah-arah tempat rekreasi di kota batu.
Hanya bermodalkan nekat dan petunjuk dari papan jalan, kami menuju ke cangar. Padahal kami hanya naik motor berdua. Cewek-cewek pula!
Selecta sudah kami lewati, aku sudah agak senang, karena ku kira kami akan sampai. Temanku (yg org malang) bilang, kalau Cangar itu tempatnya setelah Selecta.
Motor terus melaju...
Tanjakan... Turunan... Tanjakan... Turunan... Begitu terus.
Sampai kami baru sadar. Kalau di sekitar jalan yang kami lewati terlihat sepi oleh rumah-rumah. Sudah sempat takut kalau kami nyasar. malah temanku mau balik.
Ah... tanggung pikirku. Lanjut saja. udah setengah jalan.
Kampung-kampung kami lewati, setelah itu berganti menjadi hutan-hutan, lalu kebun-kebun sayur.

Pemandangan sepanjang jalan

Dan tiba-tiba...
" Fa... Bensinnya mau habis. " kata temanku.
 Upsss... sudah sempat panik. Bagaimana kalau motornya mati di tengah jalan? Apalagi di kawasan perkebunan seperti ini, emang ada yang jual bensin???
"Opin siiih... Padahal dari tadi aku sudah suruh isi bensin waktu di batu."
ya, padahal sepanjang jalan tadi kami banyak melewati pon bensin ataupun toko yang menjual bensin. Temanku bilang nanti saja isinya, karena dipikirnya bensinnya akan cukup.
Tapi, kami kan gak tau kalo cangar itu jauuuuh..

Motor sudah tersendat-sendat, setiap melihat warung di pinggar jalan kami berharap ada bensin yang dijual. Tapi ternyata habis.. Dan akhirnya, kami berhenti lagi di sebuah warung yang berada di belokan.
Alhamdulillah... Bensinnya ada. Dan tinggal satu!
Betapa beruntungnya kami... :)

 the last 'Bensin'

Setelah bensin diisi, kami tidak langsung melanjutkan perjalanan. Kami memutuskan untuk istirahat sebentar. Karena setelah kami bertaya pada kakek penjual bensin, cangar masih 3 km lagi. ("-_-)
Sambil istirahat, aku mengisi film pada kamera analog yang ku bawa.
Setelah itu???
Kami foto-foto... :D

 lihatin apa opin?

Hunting.. Hunting...

Tidak terasa. Akhirnya perjalan 3 km berhasil kami tempuh. Dan dari kejauhan aku melihat sebuah tempat yang banyak terdapat kendaaraan yang parkir di depannya.
CANGAR!!!! itu CANGAR!!!!
aku senang sekali. Akhirnya, setelah perjalan panjang, kami sampai juga.
Begitu melewati gerbang masuk cangar, hal yang pertama kali kami lakukan adalah.....
FOTO-FOTO!!! [lagi????ckckckck]


 welcome to cangar

 Brrrrr... dingiiiin...

Perjalan tadi cukup melelahkan juga. Aku saja yang dibonceng lelah, apalagi teman ku yang bawa motor ya??? [lelah aku, kata temanku : D]
Kami pun berkeliling, mencari tempat yang pas untuk makan. Tau-taunya pas lagi jalan, kami ngelihat orang yang pacaran. Di berbagai sudut banyak ditemui pasangan-pasangan ini. Dari yang masih ingusan sampai yang sudah aki-nini.. #hehehe.. gak dehhh.... lebaaaay...
 
 Yang... :*

Setelah berkeliling kami akhirnya menemukan tempat yang tepat untuk makan. Di tepi sungai!
So sweetnyaa.. hehe
Air yang mengalir di Sungai kecil ini hangat loh! Sampai berasap-asap gitu.
Sebelum makan, kami sempatkan diri untuk foto-foto lagi.
poseeee... :)

 hangat... hangat...

dan setelah foto-foto... waktunya maaakaaaannnnn... sudah laper banget soalnya...

woe... katanya makan... tapi masih foto-foto???

Lahap bener.... Lapar buuu?? : D

Selesai makan, kami segera menuju ke kamar mandi, untuk berganti baju. Lalu la tempat penitipan barang, untuk menitipkan barang-barang kami.

 Dan inilah dia... Tempat yang pertama kami tuju...

 Mandi + narsis

berendam

 
diajak ngomong sama anak kecil


Setelah cukup lama berendam di kolam wanita, kami pun berendam di kolam umum yang agak dalam.
 Saat mandi di kolam umum aku gak bawa HP. HP ku taruh di loker penitipan barang.
Foto di bawah ku ambil setelah berganti baju.
kolam umum yg lumayan dalam

 aku mandi di sisi kiri. di tempat yang tidak terlalu dalam

Setelah puas mandi dan berendam, kami berganti baju, lalu berkeliling dan berfoto-foto lagi.

 di jembatan

taman bermain

masa kecil kurang bahagia : D

ada gua jepang. tapi aku dan temanku tidak berani ke sana. karena kami cewek, takut terjadi apa-apa. Lagipula langit agak mendung, karena baru saja hujan, jadi suasananya jadi terlihat tambah seram.

 Setelah capek berjalan-jalan, waktunya pulaaaaaaaang...

siap-siap pulang

Sepanjang perjalanan, jika ada tempat yang bagus, kami berhenti, untuk ngambil gambar.

di atas bukit itu ada warung tempat kami beli bensin.

hunting lagi...


 yang jadi objek

jadi objek foto juga

 narsis bentar sebelum pulang

:)
Dan... setelah itu, kami pun melanjutkan kembali perjalan pulang. Saat di batu kami kehujanan, jadinya, sampai di malang kami basah-basahan. Tapi tak apalah... Yang penting seru...

Tunggu cerita jalan-jalan ku selanjutnyaaaaa... : )

4 komentar:

  1. serruuuu.... chayag cuma berdua, ma cewek lagi, hohohohoo

    BalasHapus
  2. hehehehehehe.. iya.. harusnya ma capa emangnya???

    BalasHapus

bagi2 komentnya ya... ^_^