Minggu, 29 Mei 2011

Manfaat Senyum Untuk Kesehatan Tubuh

Senyum adalah ibadah, menjalani sesuatu dengan senyum selain bermanfaat baik buat hubungan dengan sekitar, karna senyum adalah jarak yang terdekat antara dua manusia. Selain itu senyum berdampak positif juga buat kesehatan tubuh kita.

Manfaat Senyum Untuk Kesehatan Tubuh
Ternyata senyum sangat bermanfaat untuk tubuh kita, bahkan banyak penelitian yang mengungkapkan, bahwa penyakit seseorang dapat berkurang dengan teraphy senyum. Namun tentu saja dengan aturan yang senyum yang baik. Yakni tarik bibir kanan 2cm keatas, tarik juga bibir kiri 2cm keatas lalu tahan selama 8 detik. Atau lebih banyak kita kenal dengan rumus “2-2-8″?.
Berikut beberapa jenis penyakit yang dapat berkurang, dan dampak kesehatan yang baik dengan terapi senyum, senyuman kebahagiaan yang bisa kamu lakukan.
1. Menghilangkan Stress
Pekerjaan yang menumpuk dengan waktu yang terbatas, pasti bikin kamu stress. Belum lagi kalo ada masalah pribadi. Cobalah untuk luangkan waktu sebentar. Rilekskan diri, praktekan senyum yang baik, lupakan sejenak masalah yang bikin kamu stress, ingat dan kenanglah masa-masa yang menyenangkan buat kamu.
2. Menurunkan Tekanan Darah
Kalo kamu mengalami gejala-gejala yang menampakkan bahwa kamu sedang bertekanan darah tinggi, cobalah untuk tersenyum yang baik, nikmati setiap detik demi detiknya. Tapi kalo kamu masih kurang yakin dengan pernyataan ini, kamu bisa coba untuk mengamati hasil tekanan darah kamu sebelum dan sesudah tersenyum.
3. Membuat Awet Muda
Tahukah kamu saat kita tersenyum, ternyata tubuh kita sedang mengaktifkan kembali sel-sel yang pasif ? Menurut penelitian, Orang yang lebih banyak meluangkan waktu untuk tersenyum mempunyai aura yang positif dan nampak lebih energik. Sehingga dengan begitu, kamu dapat terlihat lebih muda.
4. Meningkatkan Imunitas
Sistem imun akan bekerja dengan maksimal, saat keadaan seseorang lebih rilkes. dan senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Flu dan batuk pun bisa hilang dengan teraphy senyum.
5. Melepas Endorphin, Pemati Rasa Alamiah dan Serotonin
Tahukah kamu hormon endorphin, pemati rasa alamiah dan serotonin?? ketiganya adalah hormon yang dapat mengendalikan rasa sakit, dan ternyata senyum dapat menghasilkan hormon-hormon tersebut. Subhanallah...
6. Membuat Positive Thinking
Senyum adalah milik orang-orang yang ber-aura positive, sehingga saat kamu tersenyum semua yang positive akan nampak. Dari situlah kamu akan mendapatkan banyak ide cemerlang dan berbagai hal positive yang pasti akan membuat kamu jauh lebih baik.
Dan tahukah kamu, bahwa kesembuhan yang utama dapat diraih seseorang dengan semangat hidup yang tinggi, dan semua itu dapat kamu peroleh dari sebuah senyuman. Sangat simple kan??
Nah, mulailah dari sekarang untuk melakukan terapi senyum setiap saat dalam kehidupan kamu, banyak manfaat baik dan juga buat kesehatan kamu. Selamat mencoba untuk tersenyum, senyum terindah di dunia setiap hari agar lebih sehat dan bahagia.

Sumber: http://baru1.com/manfaat-senyum-untuk-kesehatan-tubuh/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi2 komentnya ya... ^_^