Minggu, 29 Mei 2011

10 ALASAN UNTUK SENYUM

Seorang dokter, Mark Stibich, Ph.D, menulis artikel “ 10 Alasan Untuk Tersenyum “ yaitu:
1. Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yang banyak senyum memiliki daya tarik. Membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Sebaliknya orang yang cemberut, merengut, mengerutkan kening dan menyeringai membuat orang disekelilingnya menjadi tidak nyaman. Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman.
2. Senyum mengubah perasaan. Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.
3. Senyum menular. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.

4. Senyum menghilangkan stress. Stress bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika Anda stress, ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stress dan membuat pikiran lebih jernih.
5. Senyum meningkatkan imunitas. Senyum membuat system imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.
6. Senyum menurunkan tekanan darah. Tidak percaya ? Coba Anda mencatat tekanan darah saat Anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat Anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.
7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotin. Ketiganya adalah hormon yang bisa mengendalikan rasa sakit.
8. Senyum membuat awet muda. Senyuman bisa menggerakan banyak otot. Akibatnya otot wajah terlatih, sehingga Anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan banyak tersenyum, Anda akan terlihat lebih awet muda.
9. Senyum membuat Anda terlihat sukses. Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkenal dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.
10. Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini: pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya ketika Anda tersenyum, tubuh mengirimkan sinyal “hidup lebih baik”, sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah.
posting Drs. Suharno, MM, Akuntan

Sumber:
http://amaliaconsulting.blogspot.com/2008/10/10-alasan-untuk-senyum.html


2 komentar:

  1. Setuju banget, jadi daripada +_+ mendingan ^_^ heheheh.

    BalasHapus

bagi2 komentnya ya... ^_^