Senin, 12 Desember 2011

SWITER Moment

Hai semua... Sudah lama tidak berblogger ria...

Kemarin, aku pergi ke acara SWITER. Studi Wisata Islam Terpadu.Sebenarnya acara mulai hari Jumat sore. Tetapi aku ketinggalan mobil. Jadi berangkat yang Sabtu pagi.

Sempet kecewa sih, soalnya awalnya sudah semangat ikut, tetapi ketinggalan. Akhirnya aku memutuskan untuk menginap di kost teman ku yang juga ku ajak mengikuti acara SWITER itu. Soalnya aku sudah ijin pada ibu kost ku kalau aku aku akan menginap selama tiga hari di Lawang. Ada acara Training dan Outbond.


Sabtu jam 6 pagi. Kami sudah selesai bersiap-siap. Sebenarnya berangkat jam 7 pagi. Tetapi kami berpikir, lebih baik cepat sampai di tempat berkumpul, daripada terlambat seperti hari sebelumnya. Jujur, trauma sama yang ditinggalin. Nggak, nggak, nggak mau lagi.
Karena tempatnya lumayan dekat, kami memutuskan untuk jalan kaki saja.

Menyusuri jalan MT Haryono yang panjang
Kami sampai di tempat berkumpul jam setengah 7. Lebih cepat setengah jam dari waktu yang ditentukan. Tapi ku pikir tidak apa-apalah. Dari pada ketinggalan lagi? :D
Setelah menunggu waktu pemberangkatan, dan juga perjalanannya, akhirnya kamis ampai juga di tempat tujuan kami. Sebuah tempat penginapan di Lawang. Awalnya ku kira tempat nginapnya itu di Alam. Jadi ada tenda-tendanya. Ternyata tidak. Ada kamar untuk para peserta. Dan di setiap kamar ada kamar mandinya. Asyik. Asyik....
Pertama Kali masuk, kami disambut dengan udara yang sejuk dan taman yag asri. Seperti inilah penampakannya.
taman asri
Dan baru ku tahu, ternyata tempat ini juga digunakan sebagai TK. Pantas saja banyak permainan-permaina untuk anak kecil.


TK Islam Permata Sari
Setelah datang, kami langsung diantarkan di kamar yang nantinya akan kami tempati. Kamarnya terletak di lanati 2. Di tempat paling ujung.
Dari kamar
Awalnya kami sekamar 5 orang. Kemudian datang lagi dua orang. Sehingga menjadi 7 orang dalam sekamar. Sangat ramai. Tetapi seru. Soalnya selama ini jika di kosan sepi.
Hari Sabtu, banyak materi yang kami dapatkan. Materi yang didapatkan berupa motivasi-motivasi yang juga diselipkan ilmu-ilmu agama. Pemateri-pematerinya juga seru-seru. Pas buat peserta yang kebanyakan mahasiswa tingkat satu dan dua.
Hari minggu, berbeda dengan hari sebelumnya yang berisi materi-materi. Minggu pagi, kami melakukan olahraga atau senam pagi. Setiap orang bergantian menyontohkan gerakan. Untuk hitungan pun, kami tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia. Menggunakan bahasa Inggris, Madura, dan Kalimantan. Karena kebetulan pesertanya banyak yang daerah asalnya dari Kalimantan. Setelah melakukan olahraga kami dibagi kelompok. Satu Kelompok terdari 5 orang.
Selesai olahraga kami bersiap-siap untuk outbond.
Sebelum Outbond, narsis dulu
Sambil menunggu semua peserta putri siap, kau dan temanku berfoto-foto sambil bermain dengan mainan yang ada di sana :D
Masa kecil kurang bahagia :D
Foto-foto lagi
Supaya ngak terlalu panjang, langsung aja ya.
Kami akhirnya sampai di tempat kami melakukan outbond. Di Kebun Raya Purwodadi. Akhirya, aku ke sini juga. Setiap akan pulang, aku pasti melewati tempat ini, tetapi belum pernah ada kesempatan untuk ke sana. Akhirnya, kesampaian juga. Jadi Kebun Raya Purwodadi ini seperti Kebun Raya Bogor. Hanya saja tidak seluas Kebun Raya Bogor. Tetapi kurang lebih isinya sama. Berupa pohon tinggi menjulang dan hijau di mana-mana. Saat datang, sempatkan diri untuk foto-foto di Depan.


Karena tadi saat berangkat kami sarapan ubi ungu rebus, dan martabak manis, perut kami sepertinya masih belum kenyang. Akhirnya, kami makan bakso yang berjualan tepat di depan gerbang. Ya sudah. Serbuuuuu....
Bakso Time
Saking laparnya, kami seperti sudah tidak perduli lagi dengan tempat untuk makan. Lihat kan, foto di atas. Kami sedang duduk di pinggir trotoar. Padahal di Depan kami, banyak kendaraan yang berlalu lalang. Tidak lupa juga dengan debu-debu dan asap-asap kendaraan. Tapi, kami cuek saja. Yang penting makan, dan sudah berdoa sebelum makan. :D Insya Allah tidak apa-apa.
Setelah semua peserta sudah h berkumpul, kami akhirnya berjalan ke tempat outbond. Lokasinya lumayan jauh dari gerbang masuk. Saat berjalan menuju lokasi outbond, tidaklupa kami mengambil foto, sebagai kenang-kenangan tentunya.


 
Dan akhirnya, kami sampai juga. Kami melakukan beberapa outbond yang siapkan oleh kakak panitia. Dan iniliah dia kelompok ku. Namanya Ibnu Sina.
Atas: Siti, Tengah (dari kiri ke kanan): Opin, Ayu, Aku [Syifa], Bawah: Eka
Sebelum berangkat di tempat outbond, setiap kelompok disuruh untuk menyiapkan Yel-Yel. Ternyata saat di tempat outbond, kami harus menyanyikan yel-yel di setiap pos.
Yel-Yel kami Menggunakan lagu Garuda Di Dadaku-nya Netral. Tetapi liriknya diganti. Lagunya pas yang reffnya ya.
Yel-Yel kelompok kami isinya begini:
Kami dari Ibnu Sina
Datang Kemari untuk ikut SWITER
Bersama Kalian Semua
Kami Happy
Saat kalimat "Kami Happy", gayanya itu seperti gaya Cherry Belle.

Narsis sambil menunggu giliran Outbond



Saat berada di sana, ada kupu-kupu yang selalu menempel padaku. Meskipun aku menggoyang-goyangkan kepalaku, dia tidak mau pergi-pergi. Inilah si kupu-kupu. Yang aku lingkari. Tidak terlalu jelas yaaa?
There's Butterfly on my head
Kegiatan outbond pun selesai. Kami berjalan lagi menuju gerbang. Saat dalam perjalan, kami sempatkan diri dulu untuk berfoto-foto.


Tempatnya jauh juga. Hauuuus... Untungnya ada Kios di pinggir jalan. Ku beli air botolan yang dingin. Segaaar...
Ih... Masnya sadar kalau di foto.
Selesai Outbond, kami kembali ke Tempat penginapan. Sambil menunggu waktu pulang, aku tidur sebentar. Ternyata, saat aku tidur, temanku diam-diam mengambil gambar diriku yang sedang tertidur.
Meskipun tidur, tetap cute kan ya? :D



Waktu pulang pun tiba. Kamii saling berpamitan dengan semua peserta. Rasanya tidak tega untuk berpisah. Tetapi mau bagaimana lagi? Kami harus melakukan aktivitas keesokan harinya.

Gerbang Permata Sari


Sampai jumpa kawan-kawan. Semoga ikatan Ukhwah ini tetap terjaga. :)

7 komentar:

  1. coba judul nya diganti jadi moment ter sweet, hehe pasti lebih menarik, (jangan dicoba), salam

    BalasHapus
  2. Sebuah kisah singkat yang tentunya meninggalkan kesan dan pengalaman yang tidak akan di lupa. Tapi saya penasaran dengan kupu2 itu. hehehe

    Postingan yang menarik, salam sukses ^_^

    BalasHapus
  3. itu pas yg lgi tidur, siapa yg foto? *curiga

    BalasHapus
  4. @blog saya: Wah,,gk smudah itu untuk ganti nama,udah ptong kambing 2 tuh utk ksih namanya,,hehe

    @Fukumitsu: Makasih, emang peristiwa yg tak terlupakan... Mungkin aku semanis bunga makanya kupu2nya hinggap.hehe

    @Nur Muchamad: percayalah,, itu bkn aku yg foto,,,tp temanku,,,hehe

    BalasHapus
  5. nice blog,, visit me back

    http://www.catatankunangkunang.com/2011/12/catatankunangkunangcom-dirilis.html

    BalasHapus
  6. wah,,saya baca sampe akhir,,kayaknya seru banget,,udah lama gak kumpul ma temen2,,lihat foto2 nya jadi kangen kebersamaan ma temen2,,hikss,

    BalasHapus
  7. Iyah, emnag seru banget kalau ngumpul rame2 sama teman2 :)

    BalasHapus

bagi2 komentnya ya... ^_^