Rabu, 12 Oktober 2011

Sinopsis City Hunter

Hai All,,
uhuk-uhuk *batuk dulu*
Nggak enak banget nih... Lagi diserang flu... Mau napas kayaknya susah. Mau makan yang goreng-goreng juga nggak enak. Lagi musim pancaroba gini, emang virus flu sedang gencar-gencarnya menyerang berbagai umat manusia *halah, bahasanya :D*
Tapi, tapi, tapi.... Katanya, kalau sakit itu berarti dosa-dosa kita akan berkurang. Amin....
Curcolnya cukup sampai di sini.
Sebenarnya aku mau posting tentang sinopsis City Hunter yang kemarin ku janjiin itu loh... (di sini)

Jadi begini ceritanya, cerita bermula, saat negara api menyerang... Dan kemudian...
STOP! STOP! STOP!
Kok malah cerita Avatar ya? hehehe... maaf ya, namanya orang lagi flu, jadinya rada-rada gitu deh. :D Mohon dimaklumi...



http://1.bp.blogspot.com/-CJGxy3QZjBI/Td1jd1SSezI/AAAAAAAAAZE/7fmPG-ab88U/s640/CH3-img.jpg
city hunter
Ketika melihat judulnya, apa yang sedang anda pikirkan? *ala facebook*
Judul film action, atau anime?
Yah, anda tidak sepenuhnya salah. Karena drama ini diadaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Tsukasa Hojo dari Jepang. Dan sudah terbitkan juga dalam bentuk komik/manga. Jika sekarang kalian mencari komiknya, mungkin agak susah ya... Soalnya ini termasuk jenis komik lawas *lagi-lagi menggunakan kata ini*
Drama ini, *hmmm, tunggu, sepertinya drama kurang cocok ya. Gimana kalau ku ganti jadi action-drama? Boleh donk ya... Sekali-kali ikuti kemauan orang yang sakit...  hehehe*
Action-drama ini berbeda dengan drama-drama korea lainnya. Tidak hanya tentang cinta-cintaan saja, tetapi di sini juga terdapat unsur actionnya. Buat yang cowok-cowok, nggak ada salahnya nonton action-drama ini. Recomended deh! Soalnya selama ini korea itu selalu dikait-kaitkan dengan kaum hawa. Biasanya sih kaum adam itu sedikit yang mengakui kalau suka sama yang berbau Korea. Malu katanya...

Kembali ke Topik.

Cerita ini bermula Oktober 1983. Pasukan khusus yang berjumlah 21 orang dikirim ke Korea Utara untuk membunuh orang-orang penting di sana. Penyerangan itu direncanakan oleh Lima orang yang mempunyai peranan cukup penting di Korea Selatan saat itu.
Tetapi ternyata, Presiden tidak menyetujui dengan penyerangan tersebut. Karena Korea Selatan sudah mempunyai perjanjian dengan Amerika Serikat untuk menjadi sekutu untuk melawan Korea Utara. Jika Korsel bertindak sendiri, maka perjanjian tersebut akan dibatalkan, dan juga nama Korsel akan rusak. Sementara pasukan khusus sudah dikirim ke Korut dan berhasil menjalankan misinya.
Pasukan khusus Korsel berenang ke laut Nampo. Tempat kapal Selam menunggu. Saat akan naik, tiba-tiba ada seseorang yang menembak satu persatu.
Park Mu Yeol, adalah salah satu anggota pasukan khusus yang sebelumnya juga nerupakan pengawal Presiden. Istrinya, Lee Hee Kyeong, baru saja melahirkan seorang Putra. Tetapi dia terpaksa harus meninggalkan istri dan anaknya untuk menjalankan misi negara. Saat melakukan penyerangan di Korut, kakinya terluka, tertusuk pisau. Saat dia melihat orang yang berpakaian serba hitam akan menembak ke arah temannya, Lee Jin Pyo, dia segera mendorong temannya itu ke dalam air. Semula Jin Pyo tidak mengerti mengapa sahabatnya itu ingin menenggelamkannya. Kemudian tiba-tiba sebuah peluru menembus badan Mu Yeol.
Karena merasa semua pasukan khusus sudah mati, orang yang berpakaian serba hitam itu segera masuk ke dalam kapal selam. Kemudian Jin Pyo muncul ke permukaan, dan dia melihat, di kapal selam tersebut terdapat gambar bendera Korea Selatan. Negaranya sendiri!!! Padahal dia berjuang, melawan maut, demi negaranya tercinta, tetapi malah dikhianati.
Karena tidak terima nyawa Mu Yeol dan 19 orangnya hilang begitu saja, maka diapun berniat untuk membalas dendam.

Dia  sebuah rumah, terlihat seorang wanita sedang menggendong seorang bayi. Mereka adalah Istri dan anak dari Mu Yeol. Lee Hee Kyeong meletakkan anaknya di atas bangku, dan hendak mengangkat jemuran. Saat kembali, anaknya tidak ada. Menghilang!
Ternyata yang menculik Anak Mu Yeol adalah Jin Pyo, dia ingin membesarkan anak itu, untuk membalaskan dendam.
Anak Mu Yeol diberi nama Lee Yun Seong. Tetapi karena saat kecil dia tinggal di Thailand, maka dia di panggil Poo Chai.
Poo Chai kecil hidupnya sungguh berbeda dengan anak-anak lainnya. Dari kecil dia sudah berlatih beladiri dan juga berlatih menggunakan pistol. Jin Pyo, yang dianggapnya ayahnya, melatihnya sangat keras.

Tujuh belas tahun berlalu. Poo Chai tumbuh menjadi seorang pemuda yang tampan.
Dia sedang bermain-main dengan teman-temannya di pasar sebuah desa. Kemudian dia mendengar ada seseorang yang berteriak denga bahasa Korea. Ternyata ada seorang paman yang sedang di keroyok oleh beberapa preman. Meskipun sedari kecil Poo Chai dilatih dengan keras, tetapi dia mempunyai hati yang lembut dan berjiwa penolong. Langsung saja dia melawan preman-preman itu, dan menyelamatkan si paman, atat dalam bahasa koreanya, Ajussi.
Ajussi tersebut di bawa ke rumahnya. Di daerah segi tiga emas. Ayahnya marah besar kepada Poo Chai. Karena seenaknya membawa orang asing masuk ke daerahnya.
Tetapi untunglah, karena Ajussi ini pintar memasak, dia tidak diusir dan dibiarkan tetap hidup bersama mereka.

Rupanya, preman yang sebelumnya di tantang oleh Poo Chai tidak terima atas kekalahan sebelumnya, dan dia berniat untuk membalas dendam. Preman-preman itu menuju ke rumah Poo Chai, dan langsung menembak bagian depan rumah bertubi-tubi. Untungnya, karena mempunyai insting yang tajam, Poo Chai berhasil berlindung di balik tempat tidur. Sehingga dia tidak terkena peluru. Saat preman itu masuk ke dalam kamar, Poo Chai langsung melawan mereka dengan tangan kosong, dan mempraktekan ilmu beladiri yang selama ini dia pelajari.
Saat sedang bersembunyi, tiba-tiba, ibu asuh Poo Chai menghampirinya, menyuruhnya untuk bersembunyi dan berhati-hati. Tetapi tiba-tiba, sebuah peluru langsung melesat ke perut (atau dada ya?) ibu asuh. Dan ibu asuh langsung tewas saat itu. Poo Chai langsung mengahampiri ibu asuhnya dan menangis-nangis. Melihat Poo Chai lengah, preman tersebut bersiap menembaknya, tetapi untunglah, ayah Poo Chai datang di saat yang tepat dan langsung menembak si preman. Preman yang tersisa langsung kabur.
karena tidak terima ibu asuhnya meninggal, Poo Chai langsung mengambil pistol dan mengejar mereka dengan penuh amarah. Tetapi, rupanya, saat berada di padang rumput, Poo Chai tidak sengaja menginjak ranjau. Untunglah ayahnya datang, dan menyelamatkan Poo Chai. Tetapi malang, Jin Pyo malah terkena ledakan ranjau dan kakinya terluka sangat parah.
Karena hal itu, Poo Chai sangat menyesal. Karena bertindak tanpa berpikir lebih dahulu. Dan dia merasa bersalah, ayahnya terluka karena dia.

Sebuah dokumen dari luar negeri datang. Ternyata Poo Chai diterima di MIT, sebuah sekolah komputer (kayaknya?) yang ternama di Amerika.
Beberapa tahun berlalu. Lee Yun Seong kembali ke Korea Selatan. (karena udah di Korea, jadi pakai nama Korea ya) dengan gelar P.hd dari MIT.
Karena Gelarnya itu, Yun Seong langsung diterima di Bagian Komunikasi di Blue House.
Dengan bekerjanya dia di Blue House ini, tentunya bukan kebetulan. Dia bekerja di  Blue House sambil mencari Informasi siapa saja lima orang yang terkait dengan kasus pembunuhan pasukan khusus 28 tahun silam.
Saat akan melakukan misi balas dendamnya ini, Yun Seong bertemu dengan seorang gadis yang bernama Kim Na Na, yang bekerja sebagai pengawal presiden. Dan tanpa disadari, ternyata mereka saling menyukai. Padahal Yoen Seong dilarang oleh ayahnya untuk jatuh cinta. Karena akan menghambat aksi balas dendam tersebut.
Lee Yoen Seong dan Kim Na Na

Terus bagaimana dengan kisah asmaranya Lee Yun Seong dan Kim Na Na?
Dan juga, bagaimana dengan aksi balas dendam Lee Yun Seong?
Apakah dia berhasil menemukan siapa saja lima orang tersebut????
Jawabannya...
Ada di...
Drama Korea, CITY HUNTER.
Bisa anda saksikan di Laptop/DVD kesayangan anda... :D
Maaf ya, aku belum bisa membuat sinopsis per episode. Soalnya totalnya ada 20 episode.

Mau download dramanya?
Ada subtitle Indonesianya juga loh...
Atau bisa dicari di sini

PS:
- Sebelumnya, City Hunter juga pernah dibuat versi movie oleh Hongkong. Dengan Jackie Chen sebagai pemeran utamanya. Judulnya juga sama. City Hunter.
- Sekarang Lee Min Hoo dan park Min Young (pemeran Kim Na Na) sedang pacaran loh... Gara-gara cinlok saat proses syuting City Hunter.

4 komentar:

  1. kalau tidak salah ingat, versi movie-nya pernah dibuat ya dengan bintang-nya Jackie Chen :)
    kalau tidak salah loh...
    kalau salah..mohon dimaafin ya lahir batin :D

    BalasHapus
  2. @BlogS of Hariyanto : iya,,, benar kok.. :)

    BalasHapus
  3. baru nonton ni film (sdh pe epi19) .. jalan crita oke,,akting oke,,pemerannya oke2,,pokoknya ni film korea paling oke mnrut saya..
    saya suka park min young..
    dia manis n imut ^_^
    klo dgosipkan sama minho..yaa apa blh buat
    cocok mreka bdua #dlm hati gak rela >,<
    at least..bkal jd koleksi smpe tua ^^v

    BalasHapus
  4. DittCom : Iyah, drama ini berbeda dengan drama-drama korea kebanyakan. Yang ini ada unsur actionnya.Dan, yang gak kalah penting adalah, Di drama ini, Lee Min Ho Terlihat kereeeeeen banget :)

    BalasHapus

bagi2 komentnya ya... ^_^