Rabu, 24 Agustus 2011

Boleh nggak sih mempercayai mimpi?

http://1.bp.blogspot.com/-q8lLI_R08XY/ThmEJQLBazI/AAAAAAAAAlE/fH7QbY33nzk/s1600/Arti+Mimpi+Buruk+Anda.jpg



Pernah Denger? Katanya kalo mimpi gigi copot, pertanda kalo ada keluarga yang meninggal. Terus, kalo mimpi ada ular, berarti kesialan? Banyak banget mitos yang beredar di lingkungan kita tentang arti mimpi.

Sebenarnya mimpi itu apa sih?
-        - Ada  yang bilang, mimpi itu bunga tidur
-        -   Rasa kekhawatiran yang berlebihan. Atau mungkin terlalu memikirkan sesuatu sehingga saat tidur mimpi muncul dari alam bawah sadar kita.
-        -  Dan bisa juga karena adanya wangsit / pertanda akan sesuatu.

Boleh nggak sih mempercayai mimpi?
Mimpi apa dulu nih? Mimpi manis (lagu kaleeee. Hehehehe), mimpi yg baik maksudnya, atau mimpi buruk? Banyak yang diantara kita yang tentunya suka dengan mimpi yang baik, atau banyak yang memberi istilah mimpi indah. Apalagi kalau habis bermimpi bertemu dengan sang idola, langsung nyengar-nyengir sendiri deh pas bangun tidur. Hehehehe. Sementara itu, kebalikannya. Kalau habis mimpi buruk, badan keringatan, dan selalu terbayang-bayang akan mimpinya itu. Mimpi buruk itu datangnya dari syaitan. Yang bertujuan untuk menakut2i kita dan mebuat kita cemas akan mimpi tersebut.

Kalau kamu habis bermimpi buruk, maka lakukanlah seperti yang terdapat dalam hadits:
Mimpi yang benar dari Allah dan mimpi yang buruk dari syaitan , maka apabila kamu melihat yang buruk maka hendaklah mengucapkan ‘A’uzubillah… dan berludah secara isyarat ke sebelah kiri karena ia tak akan memudharatkan kamu ! ( HR Al-Bukhari dan Muslim )

Dan, kalo kamu habis bermimpi buruk,sunnahnya,  jangan  menceritakkannya pada orang lain. Kenapa? Karena tidak semua orang yang kamu ceritakan itu tahu tentang tasir mimpi yang sebenarnya.B isa jadi setelah kamu menceritakannya, orang  tsb malah mengartikan yang aneh-aneh. Dan tentu saja, bisa membuat kamu khawatir. Kalo dalam ilmu psikologi nih ya, (cieee… mentang2 kuliah psikologi), istilahnya itu SUGESTI. Karena terus memikirkannya, jadilah hal tersebut mempengaruhi mindset kita. Eh, tau-taunya malah kejadian deh.

Jadi….
Positive Thinking aja…Kalau kamu habis mimpi yang baik, yang bersyukur. Tapi kalo habis mimipi buruk, anggap aja itu hanya bunga mimpi.
Untuk lebih jelasnya tentang mimpi, bisa dilihat di sini

2 komentar:

  1. Saya setuju dengan cara kamu dalam menyikapi mimpi. Mimpi adalah bunga tidur, kadang buruk, tapi kadang mimpi indah. Tidak ada yang bisa memilih ingin memilih mimpi seperti apa, so positif thinking aja.

    Artikel yang menarik. Thanks ^_^

    BalasHapus
  2. Terima kasih,,, sering2 berkunjung dan berkomentar ya :)

    BalasHapus

bagi2 komentnya ya... ^_^