Sabtu, 05 Februari 2011

Sawah Kenangan

Dompu...
Kampung halaman ku.. menyimpan banyak keindahan...
Kemarin sore, sehabis hujan, aku jalan2 naik motor bersama adikku. Kami melewati sawah yang ada di sepanjang jalan baru. Pemandangan yang indah. Disertai udara yang sejuk.
Waaaah.. aku baru menyadari ternyata setiap sudut dompu itu menyimpan banyaaaaak keindahan. Tidak hanya pantainya. Tetapi juga sawah-sawahnya.
Padahal sawah ini terletak tidak jauh dari rumah ku.
Akhirnya, setelah menemukan tempat yang pas, aku meminggirkan motorku, dan berhenti.
Setelah itu?
Foto-foto donk! Hahahahaha :D
Ini fotonya


Di bawah ini adalah foto-foto sawah yang ku potret menggunakan kamera HP ku.






Hmmm, sawah ini menyimpan banyak kenangan untuk ku.
Dulu, saat hari sabtu sepulang sekolah, aku dan teman-temanku suka bermain di sawah ini. Biasanya yang dilakukan kami saat di sawah ini adalah foto-foto (always), mencari keong sawah (atau dalam bahasa daerah ku Umpu), dan memetik kangkung yang tumbuh di pinggir-pinggir sawah. Dengan masih menggunakan seragam sekolah, kami masuk ke dalam kubangan lumpur, mencari keong. Bahkan sampai ada temanku yang terpeleset di sawah. Hahahaha.. Hal ini sangat mengasyikan.
Ini foto ku dan teman-temanku saat di sawah.

Memetik kangkung


Berburu Keong


Setelah semua kangkung dan keong dirasa cukup, akhirnya petualangan kami hari itu pun harus berakhir. Kami segera menuju ke rumah ku. Dan keong dan kangkung yang kami daparkan itu kami racik sedemikian rupa sehingga menjadi seperti ini:

Tumis kangkung ala kita-kita


Keong bumbu bali ala kita-kita

1 komentar:

bagi2 komentnya ya... ^_^